Halaman

Minggu, 04 Desember 2011

Cinta & Kasih Sayang ?




Dalam artikel kali ini, aku akan menulis tentang perbedaan antara cinta dan kasih sayang.

Banyak orang yang masih bingung membedakan antara cinta dan kasih sayang. Bukan hanya itu, beberapa orang malah menganggap cinta dan kasih sayang itu adalah hal yang sama. Namun ternyata, hal itu sangat salah. Ada sebuah perbedaan mencolok antara cinta dan kasih sayang. Apa itu ?


Cinta itu berasal dari pikiran manusia, otak manusia. Dimana rasa cinta itu muncul karena dipengaruhi oleh reaksi kimia yang terjadi disana. Berdasarkan sebuah penelitian yang pernah aku dengar, cinta yang murni hanya akan bertahan selama 4 tahun. Lalu, kenapa banyak orang yang bertahan dengan pernikahannya sampai berpuluh-puluh tahun ?

Jawabannya, karena mereka sudah bukan lagi saling mencintai lagi, tapi saling menyayangi. Ya, seiring berjalannya waktu, cinta memang akan pudar. Namun, kasih sayang tidak akan pudar. Kerena kasih sayang itu sendiri berasal dari naluri manusia. Naluri untuk melindungi, menjaga, dan merawat orang yang dia sayangi.

Kesimpulan yang aku dapatkan, kasih sayang lebih mulia daripada cinta. So, apa yang kamu inginkan ? menjadi orang yang dicintai ? atau menjadi orang yang disayangi ? hanya kamu yang bisa menjawabnya. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar