Halaman

Senin, 28 November 2011

Tips Mengatasi Kegelisahan ala nurwulan123

Bohong kalau seseorang mengatakan bahwa selama hidupnya dia tidak pernah mengalami kegelisahan. Banyak sekali faktor yang bisa membuat seseorang tiba-tiba merasa gelisah. Karena kegelisahan itu sendiri membawa efek buruk, maka dari itu dalam tulisan ini aku ingin memberikan beberapa tips yang biasanya aku lakukan saat aku sedang mengalami hal tersebut.


1. Dengarkan lagu-lagu yang ceria.

Jika kalian mengalami kegelisahan yang datang tiba-tiba pada saat kalian berada di tempat umum, segeralah menyetel lagu-lagu yang ceria ! Karena sekarang jaman sudah canggih, tentu tidak sulit bagi kita menyetel musik saat kita berada di jalan. Tentu saja ! kamu harus menyetel lagu-lagu itu dengan menggunakan headphone. Itu agar tidak mengganggu orang-orang di sekeliling kita. So, kamu harus membawa headphone kapan dan dimanapun kamu berada ! :)
Ah ! untuk mendengarkan lagu-lagu yang ceria, tidak hanya dilakukan di tempat umum, kamu bisa melakukannya di rumah juga ! Tambahan tarian-tarian nggak jelas (jingkrak-jingkrakan) akan membuat suasana hatimu jauh lebih baik.



2. Menonton kartun.

Kegiatan ini, biasanya aku lakukan ketika kegelisahan datang saat aku berada di rumah. Menonton kartun bisa membuat kita tertawa dan bisa segera melupakan gelisahan kita. :)


3. Berdandan.

Haha... Untuk yang satu ini memang sedikit aneh dan tidak biasa. Namun, berdandan bisa membuat kegelisahanku menghilang. Selain itu, aku punya keuntungan lain selain bisa menghilangkan kegelisahan. Yup ! Melatih keterampilanku dalam berdandan. Jadi, kalau ada acara-acara penting yang mesti aku datangi, aku tidak perlu lagi membuang-buang uang karena mengunakan jasa orang untuk meriasku. Hehe...


4. Bermain game !

Aku termasuk orang yang tidak terlalu menyukai game. Oleh karena itu, saat aku sedang gelisah, bermain game bukan pilihan utama. Namun, untuk para pria aku rasa ini menjadi pilihan utama mereka ketika kegelisahan mulai menyerang. :)


5. Membaca Al-Kitab.

Beberapa orang akan langsung membaca Al-Kitab kalau mereka mengalami kegelisahan yang sangat parah. Namun, aku akan melakukannya jika cara-cara sebelumnya tidak ampuh. Ini karena membaca Al-Kitab bagi umat Islam itu tidak bisa sembarangan. Kita harus berwudhu terlebih dahulu dan membacanya-pun harus di tempat yang bersih serta membacanya itu memerlukan fokus yang luar biasa. Itu hal yang sangat tidak bisa aku lakukan jika aku sedang mengalami kegelisahan.



Itulah 5 tips cara mengatasi kegelisahan ala nurwulan123. Semoga tips-tipsku ini bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya ! :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar